Cara Mencegah Pilek pada Bayi

Posted on


Bayi begitu rentan terkena penyakit karena memiliki daya tahan tubuh yang belum kuat layaknya kebanyakan orang dewasa. Dengan demikian, bayi sangat mudah untuk terkena virus, paparan alergi dan flu sekalipun. Flu pada bayi merupakan hal yang sudah tidak asing lagi didengar oleh kebanyakan orang. Namun bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Cara Mencegah Pilek pada Bayi
Mengobati pilek pada bayi memang mudah. Salah satunya adalah dengan mengunjungi laman link https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-bayi-yang-aman untuk menemukan alternatif pereda pilek pada bayi Anda. Akan tetapi, pepatah yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati juga ada benarnya.
Untuk melakukan pencegahan pilek pada bayi Anda tidaklah sulit. Anda dapat menyimak beberapa upaya pencegahan pilek terhadap bayi Anda sebagai berikut.
Tempatkan bayi Anda pada tempat yang bersuhu stabil
Bayi begitu rentan terkena penyakit seperti halnya pilek. Salah satu upaya pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah dengan menempatkan bayi Anda pada tempat yang mempunyai suhu relatif stabil. Jangan tempatkan bayi Anda pada ruangan yang memiliki suhu rendah. Hal ini bisa menyebabkan pilek pada bayi Anda.
Gunakan minyak telon
Jika tanda-tanda pilek sudah muncul pada bayi Anda, upaya pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah dengan rutin mengoleskan minyak telon di bagian luar hidung bayi Anda. Dengan demikian, bayi Anda akan dapat bernapas lebih lega dan juga bisa menghilangkan rasa pusing di kepalanya. Terlebih lagi, bayi belum bisa banyak berbicara seperti orang dewasa ketika merasa hendak sakit.
Gunakan penyedot ingus
Untuk menghindari risiko pilek yang parah pada bayi Anda, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan alat penyedot ingus. Jangan lupa sebelumnya Anda teteskan larutan garam ke ujung lubang hidung bayi Anda.
Sebagai orangtua khususnya ibu, menjaga kesehatan bayi Anda merupakan hal yang wajib dilakukan. Menjaga kondisi bayi bisa dimulai bahkan ketika masih berada di dalam kandungan. Salah satunya adalah mengonsumsi asam folat mengingat pentingnya asam folat untuk ibu hamil dan mau hamil. Mari jaga kesehatan anak sejak dini dan jadilan ibu cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *