Lipstick Matte Bagi Pemilik Bibir Kering

Pada 3 tahun terakhir, kepopuleran lipstik matte bisa diakui sangat luar biasa. Beragam produk lipstik matte beredar di pasaran. Semua brand kosmetik berlomba-lomba memasarkan produk terbaik mereka. Di balik kepopulerannya, lipstik jenis ini sering dinilai ‘hete-love’ bagi para pemilik bibir kering. Banyak lipstik matte yang bagusdan selalu disebut menjadi produk terbaik yang bagi pemilik bibir kering masih belum sempurna.

Karena hasil akhirnya matte, lipstik jenis ini cukup memberi tugas banyak bagi pemilik bibir kering seperti membuat bibir tampak ‘pecah-pecah’, mengelupas, hingga lipstik tampak tidak mau menempel dengan yang seharusnya.

Trik Pilih Lipstik Matte Untuk Bibir Kering

Langkah pertama agar bibir kering tetap baik-baik saja bila diaplikasikan lipstik matte ialah memilih produk yang memasukan unsur ‘cream’ atau sejenisnya. Terdapat beberapa bentuk lipstik dengan hasil matte di antaranya liquid lipstick dan normal lipstick. Untuk hasil matte-nya sendiri, terkadang ada yang lebih ke ‘satin finish’ atau bukan ‘pure matte’ finish. Nah, produk dengan hasil satin cocok untuk bibir kering.

Berikutnya, perhatikan tekstur dari lipstik tersebut. Biasanya ketika membeli lipstik kita akan mencobanya terlebih dahulu dengan memoleskannya di bagian tangan kita. Di proses ini lah kita sudah bisa mengetahui tekstur produk tersebut. Bila terasa kering dan tekstur seperti tidak menyatu satu sama lain ‘crack’, lebih baik tidak usah dipilih.

Meski produk-produk yang sedang Anda coba sering dinilai sebagai produk lipstik matte yang bagusdari sebagian orang. Ingat, tipe dan kondisi bibir setiap orang berbeda. Jadi tidak bisa disamakan. Langkah ketiga ialah dengan melihat kualitasnya dari sisi intensitas warna yang diberikan.

Tekstur Lembut dan Langsung Memberi Warna Sempurna Hanya Dengan Satu Polesan

Sebenarnya ada patokan sederhana yang bisa Anda terapkan dalam memilih produk lipstik jenis matte yang cocok di bibir kering yaitu rasakan teksturnya sekaligus bagaimana kualitas warna yang diberikan hanya dalam satu polesan saja.

Biasanya produk dengan tekstur halus dan langsung memberi warna sempurna dengan satu kali swipe seperti produk lipstik Loreal terbaru yaitu Color Riche Matte lebih cocok untuk kondisi bibir yang kering.

Tags: