Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional

Advertisement
advertisement

Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang perlu segera diantisipasi. Karena, jika luka bakar dibiarkan secara terus menerus, maka luka tersebut dapat membusuk dan menjadi semakin parah apabila tidak diatasi dengan segera. Untuk mengatasi luka bakar ada cara tradisional yang dapat Anda gunakan. Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Air dingin

Salah satu cara tradisional untuk mengatasi luka bakar yakni dengan menggunaka air dingin. Penggunaan air dingin dapat mengatasi luka bakar karena sensasi yang diberikan air dingin dapat membuat rasa nyeri dari luka bakar dapat sedikit teratasi. Tak hanya itu, luka bakar juga bisa menjadi pertolongan utama pada luka bakar karena bisa membersihkan luka tersebut dari bakteri yang dapat menimbulkan infeksi.

Untuk dapat mengobati luka bakar dengan menggunakan air dingin, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiram luka tersebut sesaat setelah mengalami luka bakar. Kemudian, alirkan air dingin dengan suhu 2-15 derajat Celcius ke area luka bakar tersebut selama 10-20 menit. Rasakan sensasinya meskipun air tidak dapat mengatasi luka bakar agar segera teratasi, namun setidaknya sensasi dingin yang didapat dapat menghilangkan rasa nyeri di bagian yang terkena luka bakar tersebut.

Plester

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi luka bakar yakni dengan menggunakan plester. Plester merupakan salah satu benda yang tradisional dan umum digunakan untuk mengatasi luka bakar. Jika Anda mengalami luka bakar di bagian kaki, maka Anda dapat menggunakan produk plester untuk kaki agar dapat terlindungi lukanya dari virus yang dapat mengakibatkan infeksi. Dengan menggunakan plester, luka bakar Anda akan terlindungi dan Anda bisa beraktivitas seperti biasa tanpa harus khawatir merasakan luka bakar karena akan diatasi dengan sendirinya oleh plester tersebut.

Mengatasi luka dengan plester merupakan cara yang paling praktis dan mudah untuk dilakukan. Namun,  sudah tahukah Anda bagaimana cara mengatasi lecet di kaki Anda? Jika belum, maka tenanglah karena Anda dapat mengunjungi laman berikut https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/lecet-di-kaki-tak-perlu-khawatir-lagi untuk mengatasi lecet di kaki Anda.

https://khasiatmanfaat.com/16-obat-luka-bakar-tradisional-yang-efektif-dan-sangat-menolong/

Advertisement
advertisement