Tangkis Kulit Kering Saat Berada di Ruangan Ber-AC

Lapisan ozon yang semakin menipis membuat suhu bumi semakin panas. Kenaikan suhu bumi ini membuat banyak orang melengkapi huniannya dengan alat-alat elektronik penyejuk udara, baik yang harganya ringan seperti kipas angin, maupun yang cukup menguras kantong, seperti Air Conditioner(AC). Baik kipas angin maupun AC memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Kipas angin, selain harga belinya yang murah, konsumsi listrik yang digunakan pun terbilang sangat kecil, sehingga dapat membantu Anda menghemat pengeluaran tagihan listrik bulanan rumah Anda. Namun sayangnya, ketika hari semakin panas, tingkat rotasi kipas akan dinaikkan agar menghasilkan hembusan angin yang lebih kencang untuk mengimbangi panasnya udara di dalam rumah. Padahal semakin banyak hembusan angin yang berputar di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan Anda mengalami pusing, demam, tidak enak badan, atau yang biasa disebut dengan istilah masuk angin.

Sedangkan untuk AC, selain harga belinya yang cukup mahal, AC juga mengkonsumsi daya listrik yang cukup tinggi, yang tentunya akan membebani tagihan listrik Anda. Belum lagi perawatan AC yang tak kalah mahal, akan semakin membebani pengeluaran bulanan Anda.

Perbedaan harga pada kipas angin maupun AC berpengaruh besar pada kualitas kesejukan yang diberikan. Jika kipas angin hanya menghembuskan angin untuk mengurangi panas dan keringat pada tubuh, maka berbeda dengan AC yang dapat mengubah suhu ruangan menjadi lebih dingin, sesuai dengan kebutuhan Anda. Perubahan suhu ruang yang dihasilkan oleh AC tak akan membuat Anda megalami masuk angin sebagaimana ketika Anda menggunakan kipas angin. Belum lagi kesejukan stabil sepanjang hari yang akan Anda rasakan ketika berada di ruangan ber-AC, akan membuat Anda merelakan banyaknya anggaran selama memiliki AC.

Namun, bagi Anda yang telah nyaman dengan pemakaian AC di dalam rumah, waspadai resiko kulit kering yang seringkali mudah timbul saat berada di ruangan ber-AC. Anda dapat mengatasi kekeringan kulit dengan memperbanyak asupan air mineral, atau jika perlu ganti air mineral biasa dengan air alkali alami. Air Alkali merupakan air minum PH tinggiyang dapat menghidrasi tubuh secara maksimal dan mudah diserap oleh tubuh, sehingga dapat membantu Anda mencegah kekeringan pada kulit.

Tags: