Tips Sewa Mobil di Bali agar Tidak jadi Korban Modus Penipuan

Nah, kalau sedang liburan ke Bali paling cocok jika kamu menggunakan transportasi sendiri dengan cara menyewa kendaraan. Ada banyak tempat penyewaan kendaraan atau rental mobil di Bali. Meskipun sudah ada taksi online di Bali, tapi akan lebih fleksibel dengan rental mobil selama liburan di Bali.

Rental mobil di Bali harus hati-hati terutama jika menggunakan paket sewa mobil dengan supirnya. Beberapa jasa rental sudah bekerja sama dengan beberapa restoran untuk mendapatkan untuk. Meskipun hal ini sudah lumrah terjadi, namun alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu agar tidak terjebak dengan model penipuan seperti ini.

Agar bisa mendapatkan liburan menyenangkan di Bali. Berikut ini beberapa tips untuk sewa mobil di Bali yang perlu kamu ketahui.

  • Sesuaikan Tipe Kendaraan dengan Kebutuhan

Sesuaikan spesifikasi kendaraan dengan jumlah penumpang dan barang bawaan. Jika kamu menyewa kendaraan untuk keluarga kecil, cukup menyewa kendaraan berjenis city car yang lebih hemat bahan bakar.

Berbeda jika kamu membawa keluarga besar dan dalam jumlah rombongan yang cukup banyak. Tipe kendaraan yang paling cocok untuk di sewa selama berada di Bali adalah tipe MPV yang muat banyak penumpang tapi tetap irit bahan bakar.

  • Pastikan Kendaraan Cocok dengan Wisata yang ingin dikunjungi

Selain harus memikirkan spesifikasi kendaraan, penting juga untuk menyesuaikan kendaraan dengan medan jalan yang bakal ditempuh. Jika ingin berkunjung ke pantai-pantai tersembunyi di Bali Barat, pastikan kendaraan benar-benar siap dengan medan jalan yang akan dilalui termasuk beberapa perlengkapan dasar pada kendaraan seperti dongkrak dan ban serep. Jangan sampai kelengkapan standar ini tidak tersedia dalam kendaraan sehingga ketika dibutuhkan kamu akan merasa kesulitan.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan membaca dan mencari informasi tentang jalan yang hendak dituju. Beberapa jalan kadang berbatu dan terjal. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa pemilik rental kendaraan mengetahui ke mana mobil mereka akan dibawa agar bisa memberikan beberapa arahan dan juga tips. Siapa tahu juga mereka bisa memberikan jalan alternatif yang lebih dekat atau jalan alternatif yang relatif lebih memadai untuk dilalui oleh kendaraan.

  • Survei Harga Secara Online

Jika memiliki bujet yang terbatas, ada baiknya untuk melakukan servei harga dan juga survei jasa rental mobil di Bali. Pastilah antara jasa rental yang satu dengan jasa rental yang lain memiliki perbedaan soal layanan. Siapa tahu ada pomosi langsung sehingga harga sewa mobil di Bali jadi jauh lebih murah daripada harga pasaran. Apalagi jika ditambah dengan tiket penerbangan Lion Air murah ke Bali. Lengkap sudah liburan murah ke Bali.

Yang jelas, untuk mengetahui harga, kamu pun bisa bertanya pada warga net atapun mencari informasinya di internet. Ada banyak jasa rental mobil di Bali yang bisa kamu pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.

  • Baca Reputasi Rental Mobil di Bali secara Teliti

Agar tidak menjadi korban penipuan dan modus-modus terselubung, sebaiknya baca-baca terlebih dahulu reputasi jasa rental mobil di Bali yang hendak kamu pilih. Agar waspada saja agar tidak menjadi korban penipuan yang selanjutnya.

Kamu bisa membaca dari google riview, rating di tripadvisor dan beberapa grup di sosial media yang membahas tentang sewa rental mobil di Bali. Jangan sungkan untuk bertanya. Cari tempat sewa mobil di Bali yang terpercaya dan tidak neko-neko.

  • Jika Memungkinkan Pilih Lepas Kunci Tanpa Supir

Agar lebih bebas dan tidak terlalu bergantung sama supir, kamu bisa sewa mobil lepas kunci tanpa supir. Tapi, pastikan bahwa kamu memang siap secara fisik selama liburan di Bali dengan tambahan harus mengendarai atau menyetir mobil sendiri.

Sebetulnya jika kamu berangkat secara rombongan kamu bisa bergantian dengan teman. Tapi, jika kamu berangkat dengan keluarga dan hanya satu-satunya yang bisa menyetir, pastikan untuk menjaga stamina saat berada di Bali. Jangan sampai kamu kelelahan gara-gara menyetir seharian.

Pastikan bahwa kamu memang menikmati juga liburan di Bali. Jika lelah jangan lupa untuk beristirahat. Ada banyak kamar hotel murah di Bali untuk merebahkan tubuh sesaat. Pilihan kamar hotel murah di Bali sangat beragam, pilih yang sesuai dengan bujet asal ada garasinya saja.

  • Siapkan GPS jika Mengambil Paket Lepas Kunci

Liburan di Bali akan lebih lengkap jika mendapatkan tiket penerbangan Lion Air murah ke Bali. Supaya bisa mendapatkannya, booking tiket penerbangan Lion Air murah ke Bali jauh-jauh hari minimal 30 hari sebelum keberangkatan.

Selain itu, jika kamu menyetir sendiri di Bali, siapkan GPS dan juga tambahan power bank agar handphone kamu bisa tetap ON seharian untuk menjadi petunjuk jalan. Sekarang tinggal tentukan ke mana saja kamu akan liburan selama berada di Bali?

Tags: